Tips Rumah Sejuk Tanpa AC

Penggunaan AC akan berdampak pada lingkungan dalam meningkatnya efek rumah kaca. Sedangkan pada kesehatan akan meningkatkan risiko alergi dan infeksi, penyakit terkait panas, kanker kulit, hingga luka bakar (Sehatq). Selain itu, mengurangi penggunaan AC akan mengurangi biaya konsumsi listrik, dengan kata lain, Kamu lebih hemat membayra listrik.

Ada beberapa cara untuk menciptakan rumah sejuk tanpa AC loh! dengan sirkulasi udara yang tepat, Kamu bisa dengan mudah untuk mencapainya.

Penggunaan Secondary Skin

Secondary skin adalah layer kedua yang berada di sisi terluar bangunan yang fungsinya untuk memberikan bayang-bayang terhadap dinding bangunan sehingga dinding utama tidak terkena paparan matahari langsung.

Bukaan

Maksud dari bukaan disini adalah media yang dipakai udara untuk keluar dan masuk pada sebuah bangunana. Kamu bisa membuat Void atau ruang kosong yang terletak antara lantai dasar dengan lantai tingkat di atasnya.

Menghadirkan Ruang Terbuka Hijau

Berikan mini innerourt di tengah-tengah rumah Kamu sehingga dengan hadirnya innercourt akan melancarkan sirkulasi udara.

Pemilihan Warna

Pilihlah warna cat yang bisa merefleksikan cahaya dengan maksimal. Hindari warna hitam atau warna gelap untuk eksterior rumah yang bisa menyerap panas matahari lebih banyak. Pilihlan warna cerah untuk warna eksterior hunian.

 

Nah, itu dia bebrapa tips agar rumah Kamu tetap terasa sejuk walaupun tidak memakai AC. Semoga bermanfaat ya.

Untuk Info lebih lanjut hubungi kami

Email : pgt.bpn@gmail.com

Phone & WA :  0821 5022 3255


PRIGLOTECH

Jasa Konstruksi, Desain & Renovasi

https://www.priglotech.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Whatsapp
Apa yang kami bisa bantu ?
Hallo
Ada yang bisa kami bantu,